About

TENTANG KAMI

1492568113391

Merupakan salah satu dari 6 tim branding yang bekerja di bawah Urban Village 2017. Tim kami akan mengusung suku Mentawai sebagai tema branding dan akan merancang program untuk menambah wawasan masyarakat mengenai Suku Mentawai serta menunjang pariwisata di Mentawai.

=================================================

TENTANG URBAN VILLAGE 2017

Displaying 1492483667068.jpg

Rasa bangga dan kepedulian melestarikan budaya kurang tertanam di generasi muda Indonesia saat ini. Minat mereka untuk memperlajarinya kurang. Mereka lebih tertarik belajar kebudayaan asing. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya informasi kekayaan yang dimiliki Bangsa. Terdapat puluhan ribu, bahkan mungkin ratusan ribu naskah kuno yang tersebar di masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Minat asing begitu tinggi untuk menelitinya, tidak demikian halnya di Indonesia.
Selama ini pemerintah baru sebatas mempromosikan ke ranah internasional melalui penetapan warisan budaya nasional menjadi warisan dunia. Namun orientasi lebih lanjut seperti kesadaran untuk memelihara dan melestarikan warisan budaya kedepan, masih sangat kurang. Maka dari itu kami sebagai generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab untuk melestarikan budaya indonesia yang perlu di perkenalkan ke pada masyarakat indonesia sendiri.
SESUAI dengan visi misi dari melestarikan budaya indonesia URBAN VILLAGE bertujuan untuk melestarikan budaya indonesia dan memperkenalkan kekayaan indonesia kepada masyarakatnya sendiri agar kekayaan itu mampu di kenal dan di lestarikan dengan sebaik baiknya.